Ayo isi survei online di sini.

Friday 12 July 2013

Cara Memilih Keyword untuk Judul Blog

Saya yakin, sebagai blogger pasti anda ingin memiliki traffic yang tinggi di blog anda. Salah satunya dengan membuat post artikel yang paling dicari orang melalui search engine, tentunya dengan judul yang SEO pula. Mungkin anda agak kesulitan dalam memilih dan menentukan keyword mana yang paling banyak dicari.

Search Engine yang populer, Google, pasti sudah mempertimbangkan kesulitan pemilihan kata kunci ini, oleh karena itu Google juga sudah memberikan sebuah alat untuk melakukan survei keyword sesuai harapan kita. Alat itu dinamai Google AdWords.


Bagaimana caranya ?
  1. Buka alamat http://www.adwords.google.com/keywordtool
  2. Masukkan keyword yang ingin anda cari untuk disurvey pada kolom "Word or phrase", sebagai contoh saya menggunakan kata kunci "Keyword SEO"
  3. Masukkan kategori blog anda
  4. Pada "Advanced Options and Filters" gantilah pengaturan lokasi menjadi Indonesia dan bahasa menjadi All Languages.
  5. Isi Verivikasi Captcha, lalu Search dan lihat hasilnya.
Kolom "Global Monthly Searches" menerangkan jumlah orang yang mencari kata kunci itu di google satu bulan terakhir, sedangkan kolom "Local Monthly Searches" adalah jumlah pencari lokal pada negara yang kita pilih, misalnya Indonesia saja.

Cara di atas hanya dapat berfungsi untuk memilih kata kunci yang baik dan benar untuk short tail keyword. Sekarang tergantung pilihan anda apakah ingin menggunakan long tail keyword yang punya sedikit saingan atau short tail keyword yang punya saingan sangat banyak.

Sebaiknya jika blog anda masih tergolong blog baru dan belum mempunyai kualitas seo off page maupun on page yang baik, gunakanlah long tail keyword, karena dengan begitu anda akan lebih mudah mendapatkan peringkat pertama pada search engine.

Oiya, untuk melihat berapa saingan yang akan anda dapatkan pada keyword tersebut anda bisa coba mengetik keyword di google dan melihat berapa hasil yang ada.

1 comments:

  1. makasih gan buat tipsnya memang betul deh keyword bagus buat judul

    ReplyDelete

Bersedekahlah juga melalui komentar di sini.

Want to view this blog in an other language? Click button below and select.

Backlinks Generator Gratis bahasinternet Page Rank Check

Check Page Rank of your Web site pages instantly:

This page rank checking tool is powered by Page Rank Checker service


382749105088705

arsitekartikelblog directoryindonesian palm oilpalm oil investmentherbal