BRI adalah salah satu Bank Terbesar di Indonesia dan sudah tentunya merakyak pula , namanya juga “Bank Rakyat Indonesia” .
Seperti Halnya Bank BCA, Bank Rakyat Indonesia pun juga Melayani “Online Perbankan”
, saya menulis ini dikarenakan teringat dengan masa lalu waktu memakai
ATM dari Bank BRI yang selalu saja mengalami kesulitan kalau diharuskan
untuk mengecdek Saldo Saja Harus ke ATM ,
BRI Internet Banking adalah suatu cara baru untuk melakukan transaksi
perbankan dengan menggunakan jaringan internet yang memudahkan sahabat
untuk selalu dapat berinteraksi dengan Bank BRI dimana pun berada dengan aman dan mudah.
Dan kali ini saya akan memberikan sedikit informasi Copy Paste dari situs resminya, berikut tutornya.
Cara pendaftaran adalah melalui ATM sebagai berikut :
- Sahabat harus memiliki rekening tabungan terlebih dahulu di Bank BRI.
- Sahabat harus mendaftar Internet Banking di ATM BRI. ( pergi ke ATM dan pilih menu Registrasi Internet Banking )
- Sahabat akan diminta membuat password Internet Banking.dan tentukan Password sahabat , ( password Internet Banking Boleh berbeda dengan Password ATM BRI sahabat )
- Sahabat akan diberikan User ID yang tercetak di struk ATM yang digunakan untuk login.
- Ingat Password sahabat , karena dalam Struk USER ID , tidak terdapat cetak Password sahabat , dan juga simpan struknya buat jaga – jaga kalau sahabat nanti lupa USER ID nya
Cara “login” ke BRI Internet Banking ?
- Masuk ke : https://ib.bri.co.id
- Masukkan [USER ID] dan [PASSWORD].
- Masukkan [VALIDASI] yaitu 4 digit angka yang ada di layar.
- Pilih bahasa yang akan digunakan pada pilihan [BAHASA]
- Klik [LOGIN] untuk mengakses menu/fasilitas yang tersedia di BRI Internet Banking
- Jika ini merupakan login pertama , sahabat diminta membaca Syarat & Ketentuan penggunaan Klik [SETUJU] bila sahabat setuju untuk tunduk ke Syarat & Ketentuan tersebut
- Jika sahabat mendaftar melalui ATM, layar berikutnya adalah Layar Aktivasi dimana sahabat diharuskan mengganti password dan memasukkan alamat email sahabat.
- Ketik password lama ke dalam kotak [MASUKKAN PASSWORD LAMA].
- Ketik password baru ke dalam kotak [MASUKKAN PASSWORD BARU]Ketentuan Password baru adalah sebagai berikut :
- Terdiri dari 8 – 12 digit , harus terdiri dari alpha numeric dan case sensitive (Contoh : inforiatif5).
- Tidak boleh sama dengan password sebelumnya .
- Tidak boleh sama dengan USER ID.
- Tidak boleh mengandung spasi di depan, tengah & belakang.
- Ketik kembali password baru di kotak [KONFIRMASI PASSWORD BARU].
- Klik [UBAH] untuk mengkonfirmasi password baru, atau [HAPUS] untuk menghapus semua data yang telah diketik sebelumnya.
Apabila sahabat lupa dengan USER ID / Password dari Internet Banking sahabat , sahabat bisa menghubungi Call Center BRI :
14017 atau 021-57987400.
14017 atau 021-57987400.
sumber: http://www.inforiatif.com/cara-mendapatkan-dan-registrasi-bri-internet-banking
0 comments:
Post a Comment
Bersedekahlah juga melalui komentar di sini.